logo blog
Selamat Datang Di Infotipso
Terima kasih atas kunjungan Anda di Infotipso,
semoga bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Memilih Warna Cat Rumah

Warna cat rumah bisa memberi kesan bagi pemiliknya, tak sadar saat memilih warna cat rumah yang dingin bisa membuat suasana tenang dan nyaman. Demikian pula saat memilih warna cat rumah yang hangat, akan membuat suasana segar dan menarik. Pilihan warna cat rumah ini bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan warna rumah anda.

Memang bisa saja anda memilih warna putih, warna netral yang banyak dipilih orang untuk mengecat rumahnya. Namun dunia ini berwarna, dan warna akan memberi kesan dan suasana hati bagi yang melihatnya, apalagi bagi sang pemilik rumah. Warna cat rumah yang sesuai dengan yang diinginkan akan menambah “betah bagi penghuni rumah tersebut.

Pemilihan cat rumah juga harus disesuaikan dengan lokasi dimana cat rumah tersebut akan digunakan. Bila untuk bagian dalam rumah, maka tidak ada salahnya memilih warna yang cerah dan glossy, karena akan memancarkan warna lebih dari warna yang sebenarnya. Juga warna glossy akan menarik setiap mata untuk menikmatinya. Namun bila untuk digunakan di bagian luar rumah, cat rumah mungkin harus dikondisikan dengan cuaca. Bila sering terkena terpaan matahari, atau hujan maka cat khusus bisa digunakan agar warnanya awet dan segar dipandang mata.

Memilih warna hangat untuk cat rumah

Dalam spektrum sebuah warna akan anda temui warna yang memberi kesan bermakna bagi yang melihatnya. Meskipun sedikit ada penilaian subyektif pada warna cat rumah tersebut, namun pemilihan warna yang tepat akan membuat rumah sangat nyaman untuk didiami. Warna hangat identik dengan warna cerah dan menarik, bila digunakan untuk mengecat rumah anda, warna-warna ini akan membuat penghuninya selalu ceria, segar dan gembira.

Warna cat rumah yang hangat menawarkan penghuninya kehidupan yang semarak, warna ini bisa memberi pengaruh hati menjadi selalu ceria dan gembira. Meskipun ada yang menilai warna ini sangat cocok dengan anak muda, namun warna ini memberi kesan yang segar di semua usia. Warna hangat berada pada rentang spektrum antara kuning dan merah, warna ini bisa berarti kuning, oranye, merah hati, atau campuran di antara warna hangat tersebut.

Bila memilih cat rumah warna ini, maka pastikan menyimpan nomor warna tersebut, sehingga saat mengecat rumah di kemudian hari bisa diperoleh warna yang sama. Meskipun kadang perlu perubahan warna yang sesuai dengan selera penghuni rumah, tetap saja warna yang lama bisa menjadi perbandingan dalam pemilihan warna yang baru. Warna cat rumah yang hangat mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Memilih warna dingin untuk cat rumah

Warna cat rumah yang dingin sering identik dengan ketenangan dan kedamaian. Meskipun akan bisa berbeda bila orang menilai menurut opini mereka, namun warna dingin memberikan nuangsa kalem bagi penghuninya. Warna dingin akan banyak memberi pengaruh pada penghuninya, meskipun bisa juga pemilihan warna dingin ini karena memang sudah menjadi pribadi mereka. Warna dingin biasanya disukai oleh orang yang ingin santai, dan menghabiskan waktunya di rumah bersama keluarga.

Spektrum cat rumah warna dingin berada di antara warna hijau dan biru, warna ini bisa meliputi warna hijau, biru, biru kehijauan, violet, atau campuran warna di antara warna-warna tersebut. Corak warna dingin akan bertambah banyak, saat digunakan campuran dari nomor warna yang berbeda. Warna dingin ini bisa juga dicampurkan dengan warna hangat untuk memberi kesan yang lain.

Percampuran antara warna dingin dan hangat, mungkin bisa anda pelajari dulu sebelum anda memilihnya untuk warna cat rumah anda. Kadang perlu sedikit eksperimen untuk menampilkan warna cat rumah yang menarik, dinamis dan segar. Pemilihan warna cat rumah akan memberi kesan mendalam bagi penghuninya.

Memilih cat rumah di warna cat rumah minimalis

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Custom Search

G+ Followers

Selamat datang di Infotipso kami sedang melakukan survey untuk memperbaiki layanan web kami teruskan logo
Copyright © 2013. Infotipso - All Rights Reserved
-->