logo blog
Selamat Datang Di Infotipso
Terima kasih atas kunjungan Anda di Infotipso,
semoga bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

A. Bau di kaki

Kita sering dibuat pusing dalam menghilangkan bau tak sedap di kaki. Sudah berbagai cara dilakukan, bahkan bau itu semakin menjadi "trademark" bahwa itu adalah identitas kita. Tentu hal ini bisa membuat kita rendah diri.

Memang perlu kecermatan mencari penyebab dari bau tak sedap di kaki. Karena ini menjadi cara tercepat dalam menghilangkan bau di kaki. Bisa jadi jamur kulit di kaki yang tak kunjung sembuh, atau kuku yang kurang bersih, bahkan mungkin juga kulit kaki yang mudah berkeringat memicu bau yang tak sedap. 

Walaupun sebenarnya semua bisa juga berawal dari pola hidup yang tidak sehat. Pola makan yang tidak sehat. Atau mungkin juga kebersihan diri yang kurang, merupakan pintu munculnya bau yang tidak sedap di kaki.

B. Cara sederhana dalam menghilangkan bau tak sedap di kaki:

Cuci kaki sehabis bepergian.

Debu yang menempel bisa jadi terkumpul di sela-sela kuku dan jari kaki. Maka dengan mencuci bersih, setidaknya menjaga kaki tidak menjadi "lahan subur" bagi kuman penyakit ataupun jamur kulit. Yang merupakan sumber bau di kaki.

Ganti kaus kaki sehabis dipakai

Biasakan mengganti kaus kaki setiap kali dipakai dan jangan lagi dipakai lagi untuk saat berikutnya. Karena keringat atau debu yang terkumpul akan memudahkan kuman atau jamur tumbuh subur lewat kaus kaki tersebut.

Rendam kaus kaki dengan air panas.

Jika ada indikasi kaki anda terjangkit jamur, maka anda harus rajin merendamnya dengan air panas setelah memakainya. Ini untuk menghindari kambuhnya jamur di kaki yang bisa jadi menyebabkan bau di kaki.

Gunakan kaus kaki dari katun

Kaus kaki yang dari nilon membuat kaki menjadi lembab, karena tidak mampu menyerap keringat di kaki. Sedang yang dari katun mampu menyerap keringat di kaki, sehingga menjaga kulit terhindar dari kelembabannya. Serta usahakan kaki sudah dalam keadaan kering ketika mau memakai kaus kaki. Agar kaki tidak lembab dan tidak berbau.

Beri kesempatan pada kaki untuk "bernafas".

Ada saat anda meluangkan waktu membuka kaus kaki agar terhindar dari kelembaban. Karena kulit kaki yang lembab adalah media subur dari kuman pembawa bau yang tak sedap. 

Cuci sepatu secara rutin.

Keringat di kaki yang menempel di kaus kaki sering merembet ke sepatu sehingga menimbulkan bau juga. Rendam sepatu sebelum anda membersihkan bagian dalamnya. Dan jemur sampai kering sebelum anda memakainya.

Ada kemungkinan anda bisa menggunakan pewangi di kaki, namun hindari yang mengandung zar kimia. Jika kaki anda terjangkit jamur, maka obati jamur di kaki lebih dulu
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Custom Search

G+ Followers

Selamat datang di Infotipso kami sedang melakukan survey untuk memperbaiki layanan web kami teruskan logo
Copyright © 2013. Infotipso - All Rights Reserved
-->