logo blog
Selamat Datang Di Infotipso
Terima kasih atas kunjungan Anda di Infotipso,
semoga bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Makanan Peninggi Badan Anak


Masa anak-anak adalah masa keemasan untuk meninggikan badan. Dan makanan memegang peran penting dalam menbantu anak-anak mencapai tinggi badan maksimal. Terutama makanan yang kaya akan protein, vitamin dan mineral. Maka orang tua harus bisa memberikan gizi optimal pada anak-anak disamping olahraga rutin sebagai katalis-nya.

Makanan banyak ragamnya dan beberapa makanan berkhasiat membangun pertumbuhan badan. Seperti para atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan, mereka mendapatkan gizi optimal untuk mendapatkan prestasi maksimal. Demikian pula pada anak-anak, usia mereka adalah masa penting memacu pertumbuhan badan dengan makanan yang bergizi.

A. Tinggi badan anak bisa dipacu dengan makanan.

Meskipun faktor genetik dari orang tua dan faktor hormonal berpengaruh pada tinggi badan anak. Namun pertumbuhan tinggi badan anak bisa dipacu dengan makanan peninggi badan yang terprogram dan terencana. Pemberian makanan pilihan bisa menaikan tinggi badan, sekaligus kesehatan tubuh anak.

Namun tidak bisa dipungkiri penambahan tinggi badan pada anak dipengaruhi oleh banyak faktor. Dan ada faktor yang sering tidak diketahui. Seperti contoh seorang anak memiliki orang tua yang sehat dan tinggi. Belum tentu anak akan memiliki tinggi yang lebih dari orang tuanya. Ini karena faktor yang tidak diketahui tadi.   

B. Beberapa makanan peninggi badan pada anak yang bisa diberikan di menu hariannya:

Susu

Sejak lama susu yang kaya akan protein menjadi makanan favorit para atlet untuk meningkatkan prestasi mereka. Dan kandungannya yang kaya protein, mineral dan vitamin sangat sempurna sebagai menu peninggi badan pada anak.

Telur

Juga merupakan makanan favorit para atlet. Telur yang kaya akan protein sangat baik untuk menambah tinggi badan. Pemberian telur di menu harian anak sangat penting dalam menambah tinggi badannya.

Daging ayam

Anak-anak sangat menyukai daging ayam. Bisa dimasak dengan menggoreng atau dibikin sate. Daging ayam satu ons perhari sangat penting untuk menambah tinggi badan anak.

Daging sapi

Terutama yang segar, sangat kaya akan protein yang penting bagi pertumbuhan badan anak. Satu ons per hari bisa untuk pengganti daging ayam. Buat menu harian bergantian dengan daging ayam sebagai sumber protein esensial.

Kedelai

Memiliki banyak produk olahannya, seperti tahu, tempe, susu kedelai. Bisa menjadi menu favorit bagi anak. Kedelai aman dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, tidak seperti protein dari hewan yang mungkin memiliki lemak di dalamnya.

Buah-buahan

Yang kaya akan vitamin dan mineral sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan tubuh anak. Terutama unsur kalsium yang penting bagi pertumbuhan tulang.

Sayur-sayuran

Sama seperti buah-buahan, sayur-sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat penting bagi pertumbuhan tubuh.

Selain makanan peninggi badan, anak harus melakukan olahraga rutin. Karena selain olahraga sangat baik sebagai katalisator pertumbuhan tinggi badan, olahraga juga bisa meningkatkan kecerdasan pada anak.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Custom Search

G+ Followers

Selamat datang di Infotipso kami sedang melakukan survey untuk memperbaiki layanan web kami teruskan logo
Copyright © 2013. Infotipso - All Rights Reserved | Template Created by Infotipso Proudly powered by Blogger
-->