.

Cara Mengirim Foto lewat Email

Memang mengirim foto lewat email adalah cara tercepat mengirim foto dibanding cara tradisional, yaitu lewat "pak pos". Hanya butuh waktu satu detik sampai satu menit foto sudah sampai ke tempat tujuan di seluruh dunia. Dan inipun tergantung besarnya foto dan kualitas koneksi internetnya.


Jika ukuran foto terlalu besar dan koneksi internet lambat, maka mungkin anda membutuhkan waktu lebih lama bahkan foto bisa tak terkirim. Maka anda bisa mengecilkan ukuran foto. Dan sesuaikan ukuran foto dengan yang diperlukan.

A. Dasar mengirim foto lewat email.

Sebenarnya ada cara lain mengirim foto selain lewat email. Yaitu dengan mengupload foto di facebook atau website, kemudian biarkan orang yang membutuhkan foto tersebut mengunduhnya di facebook atau website. Hanya foto tersebut akan terlihat secara publik. Jika privacy menjadi prioritas anda, maka mengirim foto lewat email adalah tempatnya.


Tapi bisa juga jika ingin lebih privacy lagi, atau jika sekurity menjadi prioritas anda. Maka anda bisa men-zip-nya dan kemudian memproteknya dengan password. Maka hanya anda dan sang penerima yang akan bisa membuka foto tersebut.


Namun keuntungan lainnya adalah anda bisa mengkompresnya, sehingga menjadi mudah terkirim. Karena ukurannya akan bertambah menjadi lebih kecil. Namun anda harus memastikan bahwa foto yang akan dikirim tidak "broken", karena dikompress tadi.


Caranya bisa dengan mengetesnya, sebelum anda mengirimnya. Misal dengan mengirim ke email anda sendiri. Kemudian anda membukanya sendiri, seandainya foto bisa dibuka, dan tanpa kerusakan, maka anda bisa lanjutkan.


Keuntungan lain dari mengirim foto lewat email adalah bisa mengirim secara masal. Ini tergantung pada kontak email yang anda miliki. Misal jika anda memiliki seribu kontak email, maka anda bisa memasukan penerima semua yang ada di kontak email dan mereka menerima foto dengan isi dan kualitas yang sama.


Bayangkan jika anda memiliki pelanggan ribuan, dan anda ingin mengirim foto ucapan selamat. Jika dilakukan secara manual, mungkin momennya akan habis dan fotonya belum terkirim ke pelanggan. Sedang lewat email bisa diterima oleh pelanggan saat itu juga.


Hanya problematika dari penggunaan email, meskipun sudah terkirim, yang menerima belum tentu membukanya. Mungkin karena kesibukan, atau dia melakukan filter pada penerimaan email. Bisa jadi email akan masuk kotak spam. Namun bagaimanapun mengiri foto lewat email memiliki keuntungan lebih banyak. 

B. Cara mengirim foto lewat email:

Buka email anda. Lalu klik tulis Email >> isi email yang dituju >> klik "choose file" >> maka muncul window baru, browse tempat dimana anda menaruh foto tadi, kemudian klik satu file foto >> klik open.

cara mengirim foto lewat email

Jika foto yang akan dikirim lebih dari satu, maka lanjutkan dengan klik "lampirkan file lain" >> kemudian klik "choose file". Masukan semua foto satu persatu. Jika sudah selesai klik "selesai" >> kemudian klik "kirim". Maka selesailah cara mengirim foto lewat email.

cara mengirim foto lewat email

Agar foto cepat terkirim, maka kecilkan ukuran foto. Caranya bisa dicek di cara mengecilkan ukuran foto.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
logo
Copyright © 2013. Infotipso - All Rights Reserved