logo blog
Selamat Datang Di Infotipso
Terima kasih atas kunjungan Anda di Infotipso,
semoga bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Beberapa orang mungkin sembuh dari jerawat tanpa bekas. Tapi sebagian yang lain meninggalkan bekas jerawat, seperti warna kemerahan atau lebih gelap dari warna kulit aslinya. Terutama bagi yang suka memencet jerawat. Dampaknya bekas jerawat ini akan sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri mereka. 

Bekas jerawat timbul ketika kurang memperhatikan cara mengobati atau merawat jerawat. karena perawatan jerawat yang tepat bisa mencegah timbulnya scar atau bekas jerawat. Disini harus mengerti penyebab terjadinya jerawat, cara mencegah dan mengobati jerawat yang timbul, sehingga jerawat akan sembuh tanpa meninggalkan bekas secuilpun.

A. Bekas jerawat karena kulit sangat halus dan sensitif.

Kulit di wajah dikenal sangat halus dan sensitif. Maka perlu perlakuan yang beda dengan perawatan kulit pada bagian lainnya. Terutama selalu hindari memakai pelembab atau kosmetik yang mengandung alkohol. Sering dengan alasan ingin menutupi jerawat, menggunakan kosmetik yang berlebihan. Padahal bahan kosmetiknya dari alkohol, maka kulit wajah akan teriritasi dengan mudahnya.


Dan juga jangan mempermainkan kulit wajah dan jerawat dengan tangan. Karena selain bisa menyebabkan infeksi, juga menyebabkan iritasi pada kulit. Apalagi yang doyan memecet jerawat, lebih berbahaya lagi.  

B. Cara menghilangkan bekas jerawat:

  1. Gunakan tabir surya atau sunscreen ketika anda bepergian keluar, karena jika anda membiarkan bekas jerawat kontak langsung dengan sinar matahari akan menambah kerusakan pada bekas jerawat.
  2. Ada cara alami merawat bekas jerawat dengan mengoleskan madu, kemudian tunggu 10 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Madu memiliki kemampuan merangsang pertumbuhan kulit baru.
  3. Gel pada lidah buaya bisa membantu menghilangkan bekas jerawat secara alami. Atau anda bisa menggunakan krim pemutih yang banyak tersedia di pasaran. Krim pemutih membantu menghilangkan warna gelap bekas jerawat tersebut.
  4. Kompres dengan es batu selama 10 sampai 15 menit. Meskipun tidak memberi hasil secara langsung, paling tidak bisa membantu menghilangkan bekas jerawat.
  5. Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Ini berguna dalam membantu pertumbuhan kulit baru. Usahakan buah dan sayuran selalu ada di setiap menu harian anda.
  6. Minum air yang banyak. Ini akan membantu memperbaiki sirkulasi darah, sehingga mempercepat pertumbuhan kulit. Sehingga bisa menghilangkan bekas jerawat.
  7. Istirahat cukup. Disini sangat penting memiliki tidur yang cukup, karena selama tidur tubuh memiliki kemampuan penyembuhan luka ataupun bekas jerawat.
  8. Olahraga teratur akan membantu tubuh tetap sehat, sehingga membantu proses pertumbuhan kulit.
Ini adalah cara sederhana menghilangkan jerawat. Anda harus memperhatikan pola makan yang bisa menyebabkan jerawat. Dan menerapkan pola hidup sehat. Anda bisa pelajari lebih lanjut cara mencegah, merawat dan menghilangkan jerawat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Custom Search

G+ Followers

Selamat datang di Infotipso kami sedang melakukan survey untuk memperbaiki layanan web kami teruskan logo
Copyright © 2013. Infotipso - All Rights Reserved
-->