logo blog
Selamat Datang Di Infotipso
Terima kasih atas kunjungan Anda di Infotipso,
semoga bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Merubah Video menjadi Foto Bergerak


Mungkin dibutuhkan waktu dan kreatifitas untuk mengubah video menjadi foto yang bergerak. Idenya adalah kita akan membuat foto profil untuk web, menjadi bergerak atau hidup seperti video. Jadi anda tinggal rekam aksi anda dengan menggunakan video HP, lalu pindah ke laptop atau PC. Dengan bantuan window media player classic, photoshop cs2 dan image ready cs2, kita akan buat video tadi menjadi sebuah foto dengan ekstension .gif.

Untuk merubah video menjadi foto yang bergerak atau animasi, hanya dibutuhkan fitur animasi di image ready cs2. Lalu photoshop cs2 untuk menyimpan hasil ke dalam format .gif. Sedang kita gunakan window media player classic untuk memproses video menjadi beberapa foto, yang akan dianimasi menjadi foto bergerak.

A. Dasar membuat foto bergerak.

Atau jika anda memiliki koleksi foto yang sama, maka anda bisa gabungkan, sehingga menjadi foto yang bergerak. Kelebihan dari foto bergerak adalah tidak membutuhkan player ataupun codec. Dan filenyapun tidak sebesar file video.

Hanya anda harus jeli dalam merangkai foto-foto tersebut menjadi suatu rangkaian yang bergerak. Dan usahakan memiliki background yang sama, sehingga nampak hidup seperti sebuah video. Kalau tidak jika backgroundnya tidak sama, akan nampak seperti slideshow.


Pada video aslinya sewaktu melakukan capture, ukur jarak framenya agar bisa memperoleh foto yang memiliki "smooth move".  Paling tidak anda bisa mengeceknya dengan semacam slideshow. Apakah sudah sesuai dengan keinginan anda. 

B. Langkah merubah video menjadi foto bergerak:

  • Buka video yang telah anda rekam tadi dengan menggunakan window media player classic. Kali ini saya gunakan angelina jolie sebagai model. Buka video >> play video >> pause bagian yang akan diambil >> lalu klik file >> save image, simpan dalam satu folder. Gunakan tombol ---> (di keyboard) untuk mendapatkan frame/foto dari video tersebut.
cara merubah video menjadi foto bergerak

  • Setelah foto terkumpul dalam satu folder, buka image ready >> klik file >> import >> folder as frame. Lalu klik folder foto tadi. Maka foto tadi sudah dalam satu frame, tinggal set animation di forever dan timing 0,1 second.
cara merubah video menjadi foto bergerak

  • Setelah itu edit di photoshop>> save for web>> anda bisa edit image size, agar file .gif-nya nanti tidak terlalu besar >> lalu save dan selesai, mudah bukan!
cara merubah video menjadi foto bergerak


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Custom Search

G+ Followers

Selamat datang di Infotipso kami sedang melakukan survey untuk memperbaiki layanan web kami teruskan logo
Copyright © 2013. Infotipso - All Rights Reserved
-->