logo blog
Selamat Datang Di Infotipso
Terima kasih atas kunjungan Anda di Infotipso,
semoga bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengganti Background Foto


Ada beberapa cara untuk mengganti background foto dengan menggunakan fitur-fitur yang dimiliki oleh photoshop. Tiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan, anda tinggal menggabungkan fitur yang ada, sehingga dihasilkan foto editing yang maksimal.

Fitur yang paling sering dipakai adalah fitur extract, karena memiliki tool yang lengkap. Dan hasilnyapun lebih rapi dari yang lain. Sudah tentu dengan fitur yang lebih lengkap, akan  membutuhkan waktu yang lebih lama.


A. Dasar mengganti background foto.

Kelebihan dari fitur extract adalah saat memisahkan daerah yang tidak memiliki batas yang rata. Seperti rambut dengan backgroundnya. Dengan fitur extract, tinggal mengatur ketebalan pencil, sehingga akan ada batas yang lebih luas antara rambut dengan backgroundnya. Sehingga bisa didapatkan hasil extract yang rapi.

Saat memindahkan hasil extract ke background yang baru, sesuaikan ukuran proforsionalnya. Karena akan terlihat ganjil jika antara foto yang diextract dengan background barunya tidak match. Sudah tentu anda bisa resize imagenya untuk memenuhi nilai proforsi tadi.


Satu lagi tips yang harus diperhatikan adalah kualitas gambar setelah diextract. Usahakan tidak meresize foto menjadi lebih besar. Karena akan berkurang kualitasnya. Resize hanya dilakukan memperkecil dari ukuran aslinya saja.

B.Cara mengganti background foto dengan photoshop CS2:

1. Buka foto yang akan diganti backgroundnya.

2. Lalu klik Filter < Extract. Kemudian klik gambar pensil (edge highlighter tool), gunakan untuk menyeleksi antara gambar dan backgroundnya.
cara mengganti background foto


3. Lalu klik gambar ember (fill tool), gunakan untuk mewarnai gambar utama dengan satu kali klik.
cara mengganti background foto


4. Klik preview, untuk melihat hasilnya, lalu klik OK.
cara mengganti background foto


5. Rapikan gambar yang telah terpisah dari backgroundnya, anda bisa menggunakan eraser, atau brush tool untuk mengedit lebih lanjut. Kemudian seleksi dengan menggunakan rectagular marquee tool (pojok kiri atas), kemudian klik copy ke background tujuan.
cara mengganti background foto


6. Hasil akhirnya mas Tukul tidak sendirian lagi, selamat mencoba.
cara mengganti background foto


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Custom Search

G+ Followers

Selamat datang di Infotipso kami sedang melakukan survey untuk memperbaiki layanan web kami teruskan logo
Copyright © 2013. Infotipso - All Rights Reserved
-->